1200 Hektar Untuk Peluasan Tanaman Kopi Kotamobagu

Kotamobagu3268 Dilihat
Jenis Kopi Robusta sangat cocok ditanam dikawasan Kota Kotamobagu (istimewa)

KOTAMOBAGU POST- Kopi memang menjadi produk unggulan daratan Kota Kotamobagu. Menyusul permintaan pasar Kobi Robusta terus meningkatkan perluasan lahan tanaman Kopi akan ditingkatkan Pemkot Kotamobagu.

Hal ini ditandai dengan peninjauan lahan oleh Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan di Desa Poyowa Besar, yang bertatap muka langsung dengan para petani Kopi.

“Tanaman Kopi Robusta memang sangat cocok dengan struktur tanahnya serta suhu di kawasan Kota Kotamobagu, Pemerintah Kotamobagu tentu memberikan perhatian serius terhadap produksi dan kualitas serta perluasan areal lahan untuk penanaman Kopi Robusta,” kata Nayodo Koerniawan SH.

Menurut Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu Ramjan Mokoginta, untuk pengembangan Kopi Robusta diwilayah Kotamobagu, pihaknya telah menyediakan lahan di perkebunan Desa Poyowa Besar.

“Kami telah menyediakan lahan seluas 1200 hektar di desa Poyowa Besar, Kecamatan Kotamobagu Selatan, untuk dilakukan pengembangan, karena kopi Kotamobagu sekarang banyak permintaan. Kemudian kualitas rasanya sangat baik ” Kata Ramjan Mokoginta. (RA/infotorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.