oleh

Tingkatkan Produksi dan Mutu Kopi, Petani Kotamobagu Diberi Ilmu Berantas Hama 

Ratusan Petani Kopi asal Kotamobagu mengikuti pelatihan pemberantasan hama penggerek buah kopi tampak Wakil Walikota Nayodo Koerniawan saat membawakan sambutannya (foto : kifli koto)

KOTAMOBAGU POST —Ratusan petani Kopi asal Kota Kotamobagu, mengikuti Aksi Gerakan Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) Tanaman Kopi, Hama Penggerek Buah Kopi (PBKo), Tahun 2018.

Kegiatan yang gelar pada Kamis (25/10/2018),  dilaksanakan oleh Dinas Perkebunan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, bertempat di di Desa Bilalang II Kecamatan Kotamobagu Utara.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH, rombongan pejabat Pemprov Sulut dan pejabat SKPD dilingkungan Pemkot Kotamobagu.

Wakil Walikota Kotamobagu dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih  kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, melalui Dinas Perkebunan Daerah, atas dipilihnya Kota Kotamobagu sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan Aksi Gerakan Pengendalian OPT.

“Kegiatan ini sangat baik, khususnya dalam rangka peningkatan komoditas perkebunan yang berkelanjutan, khususnya untuk tanaman kopi yang ada di wilayah Kota Kotamobagu,” ujar Wakil Walikota.

Wakil Walikota juga menghimbau kepada para petani Kopi untuk dapat memanfaatkan bantuan dari Pemerintah Sulawesi Utara, untuk pengendalian Hama, khususnya Hama Penggerek Buah Kopi.

“Saya harapkan agar para petani kopi dapat memperhatikan tentang tata cara pengendalian Hama Tanaman Kopi ini, sehingga diharapkan dengan adanya   Aksi Gerakan Pengendalian Hama Tamanan Kopi ini, akan dapat ikut meningkatkan   jumlah produksi dan mutu tanaman kopi yang ada di Kota Kotamobagu,” Imbau Nayodo Koerniawan SH. (kifli koto/ajk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed