Seluruh Dokumen  Negara Arsip Kota Kotamobagu Disimpan oleh Dinas Arsip Daerah

Kotamobagu717 Dilihat
Bambang Ginoga SE Kepala Dinas Perpustakan dan Arsip Daerah Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU POST – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kotamobagu selain mengarsipkan seluruh berkas dokumn Pemerintah Kotamobagu dan dokumen bersejarah lainnya.

Menurut Kepala DInas Arsip Daerah Bambang Ginoga, pihaknya juga menyimpan semua dokumen penting termasuk juga menyimpan semua teks sambutan Wali Kota di setiap periode.

“Ada beberapa dokumen yang berkaitan dengan Pemerintah Kota Kotamobagu kami arsipkan, antara lain Sambutan Wali Kota, Surat Keputusan dan lain sebagainya,” ujar Ginoga, baru-baru ini.

Semua itu kata Bambang, penting untuk diabadikan dan tidak hanya disimpan saja tetapi juga dirawat dan dijaga sebaik mungkin.

Sambungnya, hal itu sudah menjadi kewajiban pihaknya, dengan begitu dokumen menyangkut Pemerintahan tetap terpelihara dan terlindungi dengan baik agar ketika diperlukan mudah didapat.

“Saya berharap kalau ada masyarakat yang memiliki dokumen penting berkenaan dengan Pemerintah agar dapat menyimpannya di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kotamobagu, selain itu kalau ada yang menyumbang buku, kami juga siap menerima,” harapnya. (kifli koto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.