Walikota Kotamobagu Akan Dorong Produksi Peternakan Sapi 

Kotamobagu1342 Dilihat
Walikota Ir Tatong Bara di kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia, Sidney Australia untuk mempelajari peternakan sapi (foto : istimewa/drw)

KOTAMOBAGU POST – Walikota Kotamobagu Ir Hj.Tatong Bara melirik potensi peternakan sapi untuk meningkatkan nilai perekonomian daerah Kota Kotamobagu.

Hal ini tercermin dari kunjungan Walikota Ir Tatong Bara di  kantor Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Indonesia, Sidney – Australia, pada Rabu (29/8/2018)

Menurut Walikota, hasil kunjungan ke Peternakan Sapi Rockhampton (Beef Capital of Australia) dan kunjungan ke Central Queensland University, maka tentunya mulai saat ini perlu dilakukan berbagai persiapan, termasuk kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal serta memiliki Kompetensi di bidang Peternakan Sapi.

“Selain akan menyiapkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia dalam rangka untuk mengembangkan usaha Peternakan Sapi di Kotamobagu, juga terdapat banyak hal yang patut untuk dicontoh   dari penyelenggaraan usaha Peternakan Sapi yang ada di Australia, baik itu mulai dari proses pemeliharaan Sapi, hingga ke tahapan pemasaran,” ujar Walikota.

Diiketahui, Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, dan Bupati Bolaang Mongondow, Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, adalah Walikota dan Bupati  di Indonesia, yang diundang, untuk turut serta melaksanakan kunjungan kerja dengan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), ke – Australia, dalam rangka untuk mempelajari penyelenggaraan usaha Pertanian dan Peternakan Terpadu serta Pengembangan Industri yang ada di Rockhampton. (david/tim kpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.