Pembangunan Puskesmas Kotobangon Gunakan DAK Fisik 2018 

Kotamobagu883 Dilihat
Devie Lala SKM, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamonagu mengatakan Puskesmas Kotobangon akan dibangun penambahan ruang pelayanan menggunakan DAK 2018 (dokumentasi Foto : Kotamobagu Post/AJK)

KOTAMOBAGU POST – Kerja keras Pemerintah Kotamobagu dinahkodai Walikota Ir Tatong Bara dibidang pelayanan dasar, terus dimantapkan dalam rangka memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat.

Puskesmas Kotobangon yang kondisinya tidak memungkinkan lagi dalam optimalisasi pelayanan kesehatan untuk masyarakat di Kecamatan Kotamobagu Timur, dipastikan tahun 2018 ini, dilakukan pembangunan penambahan ruang pelayanan dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2018.

“Puskesmas Kotobangon memang kondisinya sudah sangat sempit, sehingga tahun 2018 ini Pemerintah Kotamobagu sudah mengalokasikan Anggaran DAK Fisik untuk pembangunan penambahan ruang pelayanan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, Devie Lala SKM, pada Kotamobagu Post, diruang kerjanya, Rabu (01/08/2018).

Dikatakan, saat ini sudah dalam tahap persiapan pembangunan oleh pihak kontraktor pemenang tender. “Sudah dikontrakan kepada pihak ketiga melalui lelang. Pembangunannya sedang dalam tahap persiapan pelaksanaan pembangunan,” kata Devie Lala.

Selain pembangunan fisik, juga menurut Devie ada juga pengadaan alat-alat kesehatan untuk kelengkapan pelayanan di Puskesmas Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur. (audy kerap)