44 Ribu Bibit Patin Akan Dorong Potensi Produksi Ikan Air Tawar Kota Kotamobagu

Kotamobagu766 Dilihat
Para pembudidaya ikan saat menerima bantuan bibit ikan patin sebanyak 44 ribu ekor (foto : reza wullur)

KOTAMOBAGU POST – Kawasan Kota Kotamobagu yang banyak didominasi oleh pembudidaya ikan rupanya menjadi aspek yang mendorong Pemerintah Kota Kotamobagu mengembangkan potensi produksi Ikan Patin yang terkenal kelezatannya di Indonesia.

Sebanyak 11 Kelompok Budodaya Ikan, akan menerima masing-masing 44 ribu ekot bibit Ikan Patin yang akan dipelihara di kolam ikan masing-masing di 4 kecamatan se-Kota Kotamobagu.

Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu, Muljadi Soeratinojo, didampingi  Kabid Perikanan, A.Mamonto, bibit Patin yang dibagikan kepada kelompok tani pembudidaya ikan, merupakan terobosan Dinas Perikanan untuk menggenjot produksi ikan.

“Selain memenuhi kebutuhan protein hewani masyarakat Kota Kotamobagu, juga akan membuka peluang baru menjadikan Kotamobagu sebagai daerah produksi ikan patin di Indonesia,” katanya.

Senada hal itu, Kepala Dinas Perikanan Muljadi Soeratinojo mengatakan ; Ikan patin sangat baik dikembangkan untuk budidaya ikan air tawar, dagingnya sangat empuk dan miliki kandungan tinggi protein, Harga jualnya pun sangat tinggi.

Diharapkannya, bantuan 44 ribu bibit ikan patin akan menambah pendapatan masyarakat dan mampu memenuhi kebutuhan protein ikan air tawar bagi masyarakat Kotamobagu dan mampu menjawab kebutuhan pembelian dari warga luar daerah. (david/tim kpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.