Musim Kemarau, Warga Kotamobagu Diimbau Waspadai Kebakaran 

Kotamobagu5843 Dilihat
Dolly Zulhadji Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran mengimbau warga wasapadai kebakaran (foto : kotamobagu post)

KOTAMOBAGU POST – Musim kemarau yang melanda sejumlah belahan Indonesia, juga melawat kawasa Kota Kotamobagu selang 2 bulan terkahir. Masyarakat diimbau untuk mewaspadai kebakaran dengan melakukan antisipasi dini bahaya api.

“Dengan adannya musim kemarau masyarakat diminta untuk tatap waspada dengan selalu memeriksa dan mengawasi keadaan sekitar dari api yang dapat menyebabkan kebakaran” ujar Kepala Dinas Damkar Kota Kotamobagu, Dolly Zulhadji SH, diruang kerjanya baru-baru ini.

Langkah antisipasi yang harus dilakukan yakni,  selalu memeriksa dan membersihkan kompor gas , serta arus pendek listrik yang sering menyebabkan terjadinta kebakaran, serta dapat memantau api kecil yang bisa memantik kebakaran.

“Kita harus selalu memperhatikan dan mewaspaidai dengan memeriksa setelah selesai melakukan aktifitas di dapur terutama bagi ibu ibu yang memasak, harus dipastikan benar benar aman baru melakukan aktifitas yang lain atau bepergian keluar rumah,” ajak Zulhadji.

Dikatakan, jika memang ada api yang sulit dipadamkan terlebih jika terjadi kebakaran maka segera menghubungi Call Center Posko Pemadam kebakaran di- 0434- 25111.

“Petugas Damkar kami siap dan standby 24 jam siang dan malam, secepatnya akan cepat turun kelokasi dan  melakukan pemadaman,” tambah Kabid Damkar, Erwin Sugeha, tempat terpisah. (infotorial diskominfo kotamobagu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.