oleh

Icon Kota Jasa, Pacu Peningkatan Kunjungan Wisatawan di Kotamobagu

Kunjungan wisatawan di Kota Kotamobagu mengalami progres peningkatan sejak 3 tahun terakhir (foto : pusat kotamobagu/tim kpc)

KOTAMOBAGU POST – Kotamobagu yang memiliki icon Kota Jasa, ternyata bukan hanya slogan belaka. Pembangunan disegala bidang terus dipacu yang diiringi oleh kebijakan menggratiskan seluruh proses penerbitan ijin usaha, telah berdampak juga disektor pariwisata.

Sektor Pariwisata yang kini dinahkodai oleh Kepala Dinas Agung Adati, kian bergairah saja seiring kenaikan signifikan kunjungan wisatawan lokal, regional, nasional maupun manca Negara di Kota Kotamobagu, terus meningkat.

Data diperoleh Kotamobagu Post dari Dinas Pariwisata Kotamobagu, pertumbuhan wisatawan  mendorong Kota Kotamobagu dari tahun ke tahun, terus mengalami kenaikan.

“Frekwensi kunjungan wisatawan di Kota Kotamobagu, progresnya terus naik. Tercatat tahun 2016 sebanyak 49.947 wisatawan, lalu pada tahun 2017 bertambah lagi 50.158 , dan tahun 2018 meningkat 3 persen,” terang Kadis Pariwisata.

 

Dikatakan, banyak factor yang mempengaruhi meningkatkannya wisatawan di Kota Kotamobagu, termasuk ketersediaan utilitas dan fasilitas wisata seperti jasa kuliner dan perhotelan, juga objek wisata yang terus dikembangkan yang didukung oleh ketersediaan wisata alam, festival kuliner, rumah adat. Demikian pula Kota Kotamobagu topografinya ditengah dataran 4 Kabupaten di Bolmong Raya, sehingga menjadi daerah transit dan daerah wisatawan menginap. (infotorial dinas kominfo kotamobagu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed