Dirut RSUD Kotamobagu : “Proposal Pengadaan Alkes Pasien Jantung Sudah Diajukan”

Direktur RSUD Kotamobagu dr Wahdania Mantang saat menerima piagam akreditasi KARS

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota Kotamobagu terus memacu peningkatan fasilitas alat kesehatan (alkes) serta kelengkapan tenaga medis, berupa dokter umum dan dokter ahli guna mewujudkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, menjadi rumah sakit rujukan.

Selain itu, peningkatan status RSUD Kotamobagu yang menurut Direkturnya Wardania Mantang, saat ini masih tipe C, berupaya untuk ditingkatkan menjadi RSU Tipe B.

“Selain kebutuhan dokter ahli yang harus memenuhi syarat untuk naik status dan diakreditas ke Tipe B, maka upaya kami selaku unit pengola RSUD, yakni mengajukan proposal ke pihak Kementerian Kesehatan RI, guna mendapatkan bantuan alkes khusus untuk perawatan medis penyakit jantung. Proposalnya sudah diajukan,” kata Mantang.

Menurut Dirut, perjuangan agar RSUD dapat segera memiliki seluruh kelengkapan guna naiknya status diakreditas menjadi RSU Tipe B, merupakan perjuangan dari Ibu Walikota Ir Tatong Bara, dimana untuk kepentingan pelayanan pasien warga Kotamobagu dan Bolmong Raya pada umumnya. (audy kerap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.