Amankan Pleno Penetapan Paslon Terpilih, Polres Bolmong Kerahkan 225 Personil Gabungan ; TNI, Polri dan Brimob  

Headline, Kotamobagu1085 Dilihat
Sebanyak 225 Personil Pasukan Gabungan TNI Polri dan Brimob diterjunkan mengawal plenoi penetapan paslon walikota/wakil terpeilih digelar oleh KPU Kotamobagu (dok foto : kotamobagupost.com)

KOTAMOBAGU POST – Komitmen Polres Bolmong mewujudkan Pilkada yang aman dan damai, tampak dalam pengerahan pasukan dimomen pengamanan Pleno Penetapan Calon Walikota/Wakil terpilih yang digelar oleh KPU Kotamobagu, Kamis (26/07/2018.

Pantauan Kotamobagu Post, pleno yang digelar siang hari di secretariat KPU Kotamobagu Jalan Brigjen Katamso Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, dalam radius sekira 500 meter, dijaga ketat aparat pasukan gabungan, TNI, Polri dan Brimob.

Selain pasukan bersenjata lengkap, juga tampak puluhan kendaraan dikerahkan mengawal seluruh kawasan halaman Kantor KPU, saat berlangsungnya kegiatan Pleno penetapan paslon Tatong Bara-Nayodo Kurniawan, sebagai paslon terpilih pada Pilkada Serentak, 27 Juni 2018, lalu.

Selain pasukan bersenjata dilengkapi mobil anti huru-hara serta puluhan senjata gas air mata, juga terpantau personil intelejen telah dilepas untuk memantau ketat suasana sebelum kegiatan Pleno KPU, hingga pleno KPU usai digelar.

Kapolres Bolmong AKBP Gani Fernando Siahaan, dikonfirmasi Kotamobagu Post, Kamis siang (27/07/2018) yang terjun langsung ditengah pengamanan Pleno KPU itu, mengatakan; pengamanan Pleno KPU dikerahkan pasukan gabungan.

“Pengamanan Pleno KPU penetapan Paslon Terpilih, kami mengerahkan 225 personil, terdiri dari pasukan gabungan dari TNI dan Polri serta Brimob,” kata Kapolres Bolmong, AKBP Gani F.Siahaan, yang dikenal ramah dan murah senyum ini.

Dikatakan, proses pengamanan sesuai prosedur tetap, mutlak dilaksanakan meski dalam suasana apapun yang diakui Kapolres Gani Siahaan, sejak apel gelar pasukan dilaksanakan pagi hari hingga selesainya Pleno Penetapan oleh KPU Kotamobagu, situasi berjalan aman dan kondusif, karena peran aktif masyarakat Kotamobagu, yang menghormati tahapan yang sudah ditetapkan dan dilaksanakan oleh KPU Kotamobagu.

“Seluruh personil pengamanan Pilkada, akan terus standby hingga masa tahapan Pilkada Kotamobagu selesai. Tentu pengamanan dilakukan hingga Pelantikan, seluruh aparat keamanan akan terus bersiaga mengamankan jalannya seluruh tahapan Pilkada hingga selesai,” tambah Kapolres lagi. (audy kerap)