Jelang Idul Fitri 1439 Hijriah, Walikota Lepas Resmi Pawai Takbiran

Advertorial1997 Dilihat
Pjs Walikota saat membuka resmi kegiatan Pawai Takbiran Idul Fitri 1439 Hijriah

KOTAMOBAGU POST  – Pawai Takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018, yang digelar oleh Pemerintah Kotamobagu, Kamis malam (14/06/2018  diikuti oleh warga muslim di Kota Kotamobagu.

Tampak Pawai Takbiran dijaga ketat aparat keamanan  serta terlihat sejumlah SKPD di lingkungan Pemerintah Kotamobagu bersama warga hadir dipenuhi keharuan dan kebahagian menjemput hari raya Idul Fitri.

Pawai Takbiran mengelilingi kawasan Kota Kotamobagu tersebut, sebelumnya dibuka  secara resmi dan dilepas oleh Pjs Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta.

Menurut Ketua panitia pelaksanaa Pawai Takbir 1439 H tahun 2018, yang juga Ketua PHBI Kota Kotamobagu, Sande Dodo, kegiatan Pawai Takbiran sesuai dengan Surat Keputusan Walikota Kotamobagu Tahun 2017.

“Dasar pelaksanaan sesuai  Surat Keputusan Walikota Kotamobagu tahun 2017, serta dokumen anggaran bagian Kesos Sekretariat Daerah. Yang mana maksud dan tujuannya mengagungkan kebesaran Allah SWT, mensyiarkan Islam, serta silaturahim antara Pemkot dengan warga KK,” ucap Ketua PHBI, Sande Dodo dalam laporannya.

Pjs Walikota Kotamobagu melepas resmi Pawai Takbiran Tahun 2018

Dalam sambutannya, Walikota Rudi Mokoginta mengajak masyarakat khususnya Umat Muslim agar menyambut Idul Fitri 1439 H, dengan penuh kelapangan hati, semangat persaudaraan serta suka cita dengan meningkatkan rasa persatuan dalam berbangsa dan bernegara.

Pawai Takbiran 1439 H yang dilepas Pjs Wali Kota Kotamobagu, star di lapangan Boki Hontinimbang, dengan rute melewati Kelurahan Biga, Upai, Genggulang, Pontodon, Bilalang Dua, Gogagoman, Patung Bogani, Matali, Molinow, Motoboi Kecil, Pobundayan, Bungko, Tabang, Poyowa Besar, Motoboi Besar, Kobo Besar dan Kecil, Tumubui, Kotabangun, dan kembali ke titik awal.

Hadir di pelepasan Pawai Takbiran, Kapolres dan Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Kepala Kantor Kementerian Agama Kotamobagu, para pejabat di lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu serta para Camat. (Advertorial diskominfo kotamobagu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.