Pjs. Walikota Kotamobagu Dukung Kafilah Kotamobagu Berlomba di MTQ Ke-27 Tingkat Sulut

Kotamobagu1525 Dilihat
Tampak Pjs Walikota Rudi Mokoginta mendampingi utusan MTQ asal Kota Kotamobagu berlomba di MTQ ke-27, Tingkat Provinsi Sulut dipusatkan di Kabupaten Bolmong Selatan (foto : diskominfo kotamobagu)

KOTAMOBAGU POST – Pjs.Walikota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta MTP, memberikan dukungan penuh kepada kontingen Kafilah utusan Kota Kotamobagu, yang berlomba di  kegiatan Tillawatil Qur’an (MTQ) ke-27, tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Hal tersebut nampak dalam kehadiran langsung Rudi Mokoginta mendampingi 31 Kafilah utusan Kota Kotamobagu di momentum pembukaan MTQ tahun 2018 yang berlangsung di Kabupaten Bolmong Selatan sejak Rabu (02/05/2018).

MTQ ke-27 yang dipusatkan di Lapangan Desa Panango, Bolmong Selatan  Selatan tersebut, dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE, dalam sambutannya saat membuka kegiatan menyampaikan agar  pelaksanaan MTQ tidak hanya dijadikan ajang perlombaan untuk mengasah kemampuan setiap Qori dan Qoriah utusan setiap kabupaten/kota, akan tetapi juga merupakan ajang silaturahmi seluruh masyarakat Sulawei Utara .

“Pelaksanaan MTQ tahun 2018 ini adalah sarana peningkatan kualitas sumberdaya manusia yang bernafaskan keislaman, serta salah satu media yang dapat mempererat tali persaudaraan baik antar sesama peserta lomba, maupun seluruh masyarakat Sulawesi Utara,” kata Gubernur Olly, disela sambutannya.

Gubernur juga mengingatkan kepada seluruh peserta dan undangan yang hadir, agar selalu menjaga keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Sulawesi Utara dikenal sebagai salah satu daerah dengan tingkat toleransi dan keharmonisan masyarakatnya yang tinggi. Untuk itu saya menghimbau agar kita selalu menjaganya melalui kegiatan-kegiatan yang positif, salah satunya melalui kegiatan MTQ ini,” ajak gubernur.

Turut hadir dalam pembukaan MTQ diantaranya, unsur Forkopimda Sulut, Kakanwil Kemenag Sulut, Abdulras AL-Husain, serta para bupati, walikota, dan kalifah di 15 kabupaten/kota se-Sulawesi Utara. (diskominfo kotamobagu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.