Tiga Poktan di Bilalang II, Terima Bantuan Mesin Pengolah Kopi dari Bank Indonesia 

Kotamobagu1616 Dilihat
Pjs, Walikota Kotamobagu saat sambutan dalam rangka penyerahan bantuan mesin pengelolah kopi dari Bank Indonesia kepada tiga poktan di Bilalang II, Kecamatan Kotamobagu Utara. (foto : kif)

KOTAMOBAGU POST – Sebanyak tiga Kelompok Tani (Poktan) di Desa Bilalang II, Kecamatan Kotamobagu Utara, menerima bantuan fasilitas mesin pengolah kopi dari Bank Indonesia (BI).

Penyerahan bantun tersebut, berlangsung pada Kamis (08/03/2018) berlangsung di Desa Bilalang II, dihadiri langsung oleh Pjs.Walikota Kotamobagu Rudi Mokoginta, dan Pimpinan BI Perwakilan Sulawesi Utara.

Penyerahan mesin pengolahan kopi kepada tiga Poktan yang merupakan binaan itu yakni, Poktan Tani Bangelon, Poktan Bubungayon, dan Pokta Sumayat, desa Bilalang II Kecamatan Kotamobagu Utara.

Saya berharap, dengan adanya perhatian dari pihak perbankan dan Pemerintah, bagi para petani kopi yang ada di Kotamobagu, itu akan menjadi motivasi untuk meningkatkan produksi kopi dan kwaloitas serta meningkatkan kesejahteraan para petani kopi di desa bilalang II,” kata Pjs Walikota Kotamobagu, Muhammad  Rudi Mokoginta.

Lanjut Mokoginta, Pemkot Kotamobagu dan BI saat ini, menaruh perhatian yang tinggi, dengan terus memberikan bantuan serta mendorong peningkatan kualitas pengelolahan kopi, guna menunjang roda perekonomian.

“Dengan diterimanya bantuan mesin pengolah kopi, Pemerintah Kotamobagu dan Bank Indonesia selaku pemberi bantuan, tentu berharap kedepan nanti dapat meningkatkan produksi dan kualitas kopi sehingga menambah pendapatan petani,” kata Mokoginta. (infotorial diskominfo kk/kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.