Kios Pasar Poyowa Diperjualbelikan Oknum Pedagang, Disperindag Tak Jadi Serahkan Kunci 

Kotamobagu737 Dilihat
Drs Herman Aray Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU POST – Sikap tak terpuji dilakukan sejumlah pedagang yang tercatat nama mereka masuk sebagai pengelola pinjam pakai kios Pasar di Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Sebab setelah kunci kios diserahkan secara simbolis pada Kami (01/03/2018), justeru sejumlah pedagang melakukan transaksi bisnis dengan menjual kios mereka kepada pedagang lainnya.

Hal ini terungkap dari Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kotamobagu, Drs Herman Aray.

“Ada pedagang yang nakal, namanya sudah tercantum untuk diberikan kunci kios, tiba-tiba didapati justru kunci dan kios, telah dijual ke pedagang lain,” kata Aray.

Akibat temuan hal tersebut, Aray mengaku tidak akan menyerahkan kunci kios kepada pedagang yang telah menjual atau menyewakan kembali kios Pasar Poyowa Kecil kepada pihak ketiga.

Menurutnya, proses penyerahan simbolis kunci kios Pasar Poyowa Kecil sudah dilakukan oleh Pjs Walikota Kotamobagu, Muhammad Mokoginta, namun ternyata sudah adan pedagang yang diberikan kios secara gratis oleh pemerintah, namun justru dijual lagi.

“Kebijakan ini dilakukan instansi kami, dan telah mendapat dukungan penuh dari Bapak Pjs.Walikota Kotamobagu. Hal ini mencegah agar penggunaan kios Pasar Poyowa Kecil, sesuai peruntukannya,” tegas Herman Aray. (infotorial diskominfo kk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.