Dinas PMD Kotamobagu : “Serapan ADD dan DD Tahun 2017, 97 Persen”

Kotamobagu848 Dilihat
Gambaran Total Dana Segar Tahun 2017 sebesar Rp52,7 Miliar dinikmati oleh 15 Desa di Kota Kotmobagu melalui program ADD dan DD (kpc)

KOTAMOBAGU POST – Kucuran anggaran APBN dan APBD Kotamobagu via program Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) senilai Rp50,2 Miliar bagi 15 Desa di Kotamobagu, menurut Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) mencapai 97 persen.

Anggaran fantastis yang masuk ke APBD Desa Tahun 2017 tersebut, yakni DD sebesar Rp15 Miliar dan ADD senilai Rp37,5 Miliar.

Alokasi dua program kegiatan ini menurut Kepala Dinas PMD Kota Kotamobagu, Teddy Makalalag, mencapai 97 persen.

Hasil rapat evaluasi terkait penyerapan anggaran DD dan ADD tahun 2017 oleh 15 Desa di Kota Kotamobagu, mencapai 97 persen,” kata Kepala Dinas, melalui Sekretaris Dinas Hamdan Monigi, saat dikonfirmasi Kotamobagu Post, dikantornya Jalan Ahmad Yani.

Menurut Hamdan Manogi, perhitungan serapan tersebut berdasarkan rapat evaluasi yang dihadiri oleh seluruh pihak berkompeten dalam hal pengawasan dan kordinasi program kegiatan ADD dan DD tahun 2017.

“Dinas PMD hanya sebatas kordinasi saja dengan seluruh aparatur desa, namun pengawasannya ada diinspektorat,” kata Monigi, saat ditanyai Kotamobagu Post, terkait realisasi fisik ADD dan DD Tahun 2017, yang berbanderol Rp52,5 Miliar. (audie kerap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.