Walikota Sukses Perjuangan 10 Tracktor, Eksavator Mini Tuk Petani di Kotamobagu

Kotamobagu786 Dilihat
Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara bersama para petani mendapatkan bantuan alat pertanian dari Dirjen Saran dan Prasarana Kementan RI (foto : diskominfo kk)

KOTAMOBAGU POST – Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara, sukses memperjuangkan alat-alat pertanian berupa, 1 unit eksabator mini, 10 unit hand tracktor dan pompa air dari Dirjen Sarana dan Prasarana Kementan RI.

Hal ini ditandai dengan hangatnya penyambutan Pemerintah Kotamobagu atas kunjungan kerja Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Kementerian Pertanian (Kementan), RI, Pending Dadih Permana, di Kota Kotamobagu.

Kunker Dirjen dari Kementan di Kota Kotamobagu, ditandai penyambutan prosesi adat Mongondow dan pengalungan bunga oleh Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara.

Tampak hadir menyambut kedatangan Pending Dadih Permana di rudis Walikota, yakni pejabat OPD, tokoh adat, tokoh pemuda serta para kelompok tani yang tergabung Gapoktan Kota Kotamobagu.

Kunjungan Dirjen Kementan kali ini dalam rangka menghadiri panen raya jagung di desa Totabuan, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kesempatan ini pun dimanfaatkan Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, untuk menyampaikan presentasinya terkait aspirasi petani Kotamobagu akan kebutuhan tambahan Alat dan Mesin Pertanian.

Luas wilayah persawahan kita 1.600 hektar, selain itu kami memiliki luas  lahan untuk tanaman jagung sekitar 3.000 hektar, untuk memaksimalkan hasil panen, maka saat ini petani di Kotamobagu masih membutuhkan dukungan Alsintan,”ungkap wali kota di hadapan Pending Dadih Permana

Aspirasi ini pun langsung mendapat respon positif dari Dirjen. Pada kesempatan ini Pending Dalih Permana, langsung memberikan bantuan berupa 10 unit Traktor, 1 unit Excavator Mini, serta Pompa Air untuk petani Kotambagu kepada Wali Kota Ir Tatong Bara.

“Pemerintah Provinsi sudah bantu 10 unit Traktor TR2, jadi saya tambah lagi 10 unit sekalian sama pompa air, jumlahnya nanti disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu kami berikan 1 unit Excavator Mini,” ucap Permana, dihadiah tepuk tangan oleh para petani yang hadir. (diskominfo kk/tim kpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.