Kemenkes RI Setujui 48 Miliar Alkes RSUD Kotamobagu, 30 Miliar Bantuan Pemprov Sulut 

Kotamobagu1050 Dilihat
Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara saat meninjau pembangunan Tower RSUD Kotamobagu

KOTAMOBAGU POST – Konsistennya Walikota Ir Tatong Bara untuk mewujudkan Rumah Sakit Daerah (RSUD) Kotamobagu menjadi rumah sakit rujukan, tampak tercermin dari proposal yang diajukan ke pihak Kemenkes RI dan Pemprov Sulut.

Walikota Kotamobagu Tatong Bara mengatakan, Rp48 Miliar proposal yang diajukannya ke pihak Kementerian Kesehatan RI, sudah disetujui.

Selain itu, Pemprov Sulut juga akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp30 Miliar untuk rumah sakit yang berlamat di Pobundayaan itu.

Anggaran tersebut  menurutnya, akan sangat memberikan manfaat yang besar terhadap ketersedian fasiltas sarana RSUD Kotamobagu serta pengadaan alat-alat kesehatan.

“Jadi total dana yang akan dialokasikan untuk pengadaan alat kesehatan dan kebutuhan penunjang Rumah Sakit Umum Daerah Kota Kotamobagu adalah sebesar Rp78 Miliar,” ungkap Walikota, dilansir dari situs resmi Pemkot Kotamobagu.

Dikatakan, anggaran Rp78 Miliar bersumber dari Kemenkes RI dan Pemprov Sulut, akan dimanfaatkan dengan baik agar RSUD Kotamobagu menjadi rumah sakit yang mampu melayani berbagai macam penyakit kronis tentu saja sebagai rumah sakit rujukan. (diskominfo kk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.