oleh

Dinas Pertanian Budidayakan Ikan Lele Sangkuriang Sistem Bioflok

Budidaya Ikan Lele Sangkuriang di Kota Kotamobagu tengah dikembangkan oleh Dinas Perikanan melalui Kolam Sistem Bioflok. (grab kpc)

KOTAMOBAGU POST – Dinas Perikanan Kotamobagu akan mengembangkan budidaya ikan air tawar jenis Lele Sangkuriang dengan sistem bioflok. Proyek ini diharapkan menjadi percontohan bagi warga kelompok budidaya ikan di Kotamobagu.

Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Syahruddin, tujuan budidaya ikan Lele Sangkuriang, tentu saja akan membawa manfaat bagi Perikanan di Kota Kotamobagu.

“Kami sedang membangun kolam sistem Bioflok, yang nanti bertujuan untuk meningkatkan produksi ikan lele jenis Sangkuriang’” terang Kepala Dinas Perikanan Kotamobagu, Syahrudin, diruang kerjanya baru-baru ini.

Dikatakan, peningkatan produksi ikan air tawar jenis Lele Sangkuriang, akan didukung oleh kolam dengan sistem Bioflok yang saat ini sedang dikerjakan.

Adapun katanya, lokasi pembangunan Kolam Sistem Bioflok bertempat di Desa Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Kolom Bioflok itu akan menjadi kolam pilot projek bagi pengembangan budidaya ikan Lele di Kota Kotamobagu,” jelasnya. (ald/kpc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed