Tahapan Pilkada Bolmut 2018, Resmi Dimulai

Bolmut, Headline1292 Dilihat
Tahapan Pilkada Bolmut 2018 resmi dimulai

KOTAMOBAGUPOST.COM – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) resmi dimulai, ditandai dengan Launching Tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bolmut 2018, di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmut. Sabtu (09/10)

Kegiatan yang dihadiri Komisioner KPU RI, Feriyan SE, Ketua KPU Sulut , Wakil Bupati Bolmut, Suriansyah Korompot, Sekretaris Daerah Bolmut, Asripan Nani, perwakilan Partai Politik (Parpol), Organisasi Masyarakat (Ormas), serta tamu undangan lainya.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Bolmut, Faisal Husin, menurutnya, launching ini menandakan telah dimulainya pelaksanaan pilkada bupati dan wakil bupati Bolmut  2018 mendatang.

Dimulai dengan penyampaian syarat dukungan bakal calon, Sementara untuk pemungutan dan perhitungan suara, pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Diharapkan seluruh proses berjalan lancar. Tidak ada kendala. Saya ingin penyelenggaraan pilkada ini masyarakat menikmati euforia pilkada, sehingga partisipasi masyarakat bisa meningkat,” ucapnya.

Sementara itu Ketua KPU RI, Feriyan S.E dalam sambutanya menyampaikan,  Pilkada Serentak Tahun 2018 merupakan pesta bersama. “Diharapkan seluruh masyarakat ikut aktif semua tahapan dan ikut berpartisipasi mendaftar baik dalam PPK mau pun PPS,” ujarnya.

Dia pun berharap tamu undangan yang hadir agar memberikan informasi kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya. “Diharapkan KPU Bolmut  bersikap independen dan tidak berpihak terhadap salah satu pasangan calon dan melaksanakan seluruh tahapan secara transparan,” harapnya.

Selanjutnya acara tersebut ditutup dengan pembunyian sirine segabai tanda tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati resmi dimulai, yang dipimpin langsung oleh komisioner KPU RI, didampingi Wakil Bupati Bolmut, serta jajaran komisioner KPU Sulut dan Bolmut. (Renald Wahidji/Kpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.