Dinas Pariwisata Kelola Wisata Air Terjun Mobalang, Desa Kobo Kecil  

Kotamobagu920 Dilihat
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Drs Moh Agung Adati saat memberikan materi sosialisasi tentang pengembangan potensi desa wisata Kobo Kecil.

KOTAMOBAGU POST – Dalam rangka mengelola dan mengembangkan potensi wisata di Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kotamobagu menggelar sosialisasi Pengembangan Desa Wisata.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Kobo Kecil, pada Senin Siang (09/11/2017) dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kotamobagu, Drs Moh.Agung Adati.

Tampak ratusan warga setempat serta undangan lainnya, ikut dalam kegiatan sosialisasi tentang pengembangan desa wisata.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kepariwisataan yang berkaitan dengan dampak-dampak positif pengelolaan potensi wisata terhadap perekonomian,” kata Agung Adati kepada wartawan, usai kegiatan berlangsung.

Menurutnya, tujuan pemerintah dalam program penngkatan desa wisata, yakni akan membantu mempersiapkannya perencanaan serta mensinrrgiskan program dan kegiatan yang nanti akan dibiayai oleh APBD dan usulan ke Pemerintah Pusat.

Pengembangan Desa Wisata Desa Kobo Kecil diantara yakni, pelebaran jalan menuju area wisata Air Terjun Mobalang, serta sarana dan prasarana pendukung lainnya dan beberapa item pengembangan wisata desa itu.

Warga Kobo Kecil menyampaikan terimakasih kepada DInas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kotamobagu yang sudah memberikan perhatian serius akan pengembangan wisata desa Kobo Kecil. (tim kpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.