Tim Pemkot Kotamobagu Pastikan Hewan Kurban Sehat  

Kotamobagu1015 Dilihat
Kepala Dinas Perindagkop Drs Herwan Aray bersama Tim Dinas Kesehatan di lokasi pemotongan hewan kurban (foto: bpc/sp)

KOTAMOBNAGU POST – Menyambut datang Hari Raya Idul Adha, atau hari kurban, Tim terpadu Pemkot Kotamobagu memastikan hewan kurban bebas dari penyakit.

Tim yang tergabung dari Instansi Dinas Kesehatan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi (Disperindagkop), memantau langsung seluruh hewan kurban di kawasan Kota Kotamobagu.

Kepala dinas Kesehatan Haris Mongilong, dan Herman Aray selaku kadis Disperdagkop, Senin (28/08/2017) sejak pagi hari telah turun disejumlah titik tempat pemotongan hewan kurban,

 “Tim Disperindagkop bersama Dinas Kesehatan memantau langsung kondisi hewan kurban yang di jual pada masyarakat. Kita harus pastikan hewan yang akan konsumsi masyarakat, harus bebas dari penyakit,” terangnya.

Dikatakan, Tim Disperindagkop dan Dinas Kesehatan sudah sejak beberapa hari terkahir, melakukan pemantauan sekaligus pemeriksaan hewan kurban.

Dimana hewan kurban dipastikan tempat asal pembelian dan dilanjutkan pemeriksaaan oleh tenaga dokter hewan dari Dinas Kesehatan. (tim kpc/bp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.