BPN Kotamobagu : “Sertifikat Tanah PTSL Gratis”

Kotamobagu1692 Dilihat
Kantor Badan Pertanahan Nasional Kotamobagu mengaku akan bekerja sinergitas dengan aparat pemerintah di Kota Kotamobagu untuk mencapai target 10 ribu sertifikat tanah dalam program PTSL (dok : grab)

KOTAMOBAGU POST – Pengurusan Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) adalag program permerintah pusat yang sudah di launching oleh Walikota Ir Tatong Bara bersama BPN Kotamobagu dibidang pengurusan sertifikat tanah.

Tak hanya itu, taget 10 ribu Sertifikat Tanah yang diberikan oleh Pemerintah kawasan pertanahan di wilayah administratrasi Pemkot Kotamobagu, tampaknya di dukung sepenuhnya oleh BPN Kotamobagu.

Kepala BPN Kotamobagu, Fredy Kolintama kepada wartawan mengatakan, pihak BPN akan bekerja sama dengan dengan jajaran Pemkot Kotamobagu untuk memenuhi target tersebut.

Tentu BPN dan Pemkot Kotamobagu akan bersinergi khususnya apratur di Kecamatan dan Kelurahan agar target 10 ribu sertifikat bisa capai,” terang Kolintama, menjawab pertanyaan wartawan via seluler.

Hal tersebut menurutnya lantaran, Program PTSL pembuatan sertifikat tanah, tidak dipungut biaya. Sementara untuk pembiayaan sudah dibiayai oleh negara.

Dia berharap, sinergitas antara BPN dan aparatur Pemkot Kotamobagu yang berkompeten mengurus sertifikat tanah, akan lebih baik lagi sehingga program PTSL, bisa maksimal tercapai sesuai target. (tim kpc/fkmdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.