Seorang Siswi Kotamobagu Lolos Seleksi Capaska Nasional  

Headline, Kotamobagu2078 Dilihat
Tampak Tania Wulan Mokoginta Siswi SMA Negeri 1 Kotamobagu yang lolos masuk dalam Capaska Nasional saat berposes di sela sela latihan di Lapangan Boki Hontinimbang Kotamobagu (foto : diskominfo kk)

KOTAMOBAGU POST – Tim Pelatih Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Kotamobagu, sukses mengodok seorang Siswi, lolos seleksi Calon Paskibraka Tingkat Nasional (CapaskaNas)

Adalah Tania Wulan Mokoiginta, pelajar perempuan asal Sekolah Menengah Atas Negeri Satu Kotamobagu (SMAN 1) lolos dalam seleksi Capaska (Calon Pasukan Bendera Pusaka), dan berpeluang tampil saat HUT Proklamasi di Istana Negara.

Selain itu, seorang pelajar SMA Khatolik Theodorus Kotamobagu, juga dinyatakan lolos bergabung dalam Tim Paskibraka Provinsi Sulut. Siswa ini adalah Datu Bijak Mokoginta

“Saya bangga adik-adik pelajar di Kotamobagu mampu menorehkan prestasi membanggakan di tingkat Nasional maupun Provinsi,” kata Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara.

Menurut Walikota, dirinya telah meminta Panitia Paskibraka Kotamobagu, agar mengikuti seluruh persyaratan yang ditentukan dalam menjaring pelajar terbaik asal Kotamobagu.

“Saat saya tiba di Manado, saya mengawal dan seluruh proses penilaian. Sejak awal, saya  sangat meyakini pasti Ananda Tania bisa lolos untuk tingkat nasional, karena dari syarat fisik, intelegensia, baris-berbaris dan juga perilaku dan pergaulannya sangat baik, begitu pun dengan anakda Bintang,” ujar Tatong Bara, tersenyum.

Dilansir dari situs resmi Pemkot Kotamobagu, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kotamobagu, Alfian Tumbol, membenarkan, dua orang pelajar sudah melalui tahapan seleksi amat ketat.

“Dua adik pelajar yang lolos Capaska, sudah melalui tahapan seleksi yang sangat ketat, yang dilaksanakan oleh PPI Kotamobagu dan Dinas Pemuda dan Olahraga,” kata Tumbol.

Menurutnya, sejak seleksi Paskibraka dibuka medio April lalu, sebanyak 524 siswa yang masuk seleksi. Kemudian yang terpilih sebanyak 36 siswa Capaska, termasuk dua pelajar yang lolos menjadi Capaska Nasional dan Provinsi Sulut. (audie kerap/diskominfo kk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.