Walikota Gandeng BI, Kembangkan Kopi Kotamobagu  

Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia menandatangani MoU dibidang pengembangan Kopi Kotamobagu (dok : Bolmora)

KOTAMOBAGU POST- Kreasi dan Inovasi Pemerintah Kota Kotamobagu, tanpa henti terus mendorong usaha leading sektor, kali ini menggandeng Bank Indonesia untuk pengembangan produksi Kopi Kotamobagu.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara Soekowardojo selaku Kepala Bank Indonesia melalui Perwakilan Sulawesi Utara dengan Walikota Ir Tatong Bara, berlangsung  Minggu (18/6/2017) kemarin.

“Kegiatan MoU ini sebagai bentuk dukungan pihak BI untuk mensuport produk dan mempromosikan Kopi Kotamonbagu. Harapan kita potensi dan peluang semakin terbuka masuk dalam pasar ekspor,” kata Walikota.

Menurutnya, dengan berbagai terobosan market produk unggulan Kopi Kotamobagu, tujuannyua agar terus menopang peningkatan ekonomi masyarakat dan menjadi potensi bagi devisa Negara.

Senada hal itu, Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulut Soekowardojo, memberikan apreseasi akan Kopi Kotamobagu yang memang terkenal di Sulawesi Utara bahkan ditingkat Nasional.

Hal ini juga yang membuat pihak BI memberikan support untuk pengembangan Kopi Kotamobagu karena Kopi Kotamobagu terkenal dengan kuliatas yang tidak kalah dari daerah lain

Penandatangan MoU kerja sama Kopi tersebut, selain memiliki potensi yang sangat besar, Kopi Kotamobagu juga sudah memiliki sertifikat Kopi Organik yang banyak dicari dipasaran, baik nasional maupun internasional.

“Kami akan mendukung sepenuhnya untuk membantu mempromosikan produk Kopi Kotamobagu kepada eksportir di tingkat Nasional,” ucap Soekowardojo. (BC/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.