Kanopi Pasar Senggol Poyowa Kecil, Mulai Berdiri

Kotamobagu1025 Dilihat
Kanopi Pasar Senggol di Desa Poyowa Kecil tampak sedang didirikan dipimpin oleh Kepala Dinas Perindagkop dan Pasar, Drs Herman Aray

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota Kotamobagu mulai mendirikan konstruksi kanopi Pasar Senggol di Desa Poyowa Kecil Kecamatan Kotamobagu Utara.

Hal ini sesuai uang tertuang dalam Surat Keputusan Walikota Kotamobagu Nomor 77 Tahun 2017, tentang Pasar Senggol dan panitia pelaksana yang bertujuan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan barang menjelang parayaan Idul Fitri 1438 Hijriah.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Kotamobagu, Drs Herman Aray mengatakan,  hal itu guna menindaklanjuti SK. Walikota yang menetapkan Desa Poyowa kecil sebagai lokasi Pasar Senggol sekaligus mempersiapkan lokasi berdagang.

“Kanopi yang nantinya ditempati mulai dipasang, pendaftaran pedagang yang akan menggunakan sebagai tempat berjualan sudah mulai dilakukan oleh tim pemerintah Kotamobagu,” kata Herman Aray (13/06/2017), siang kemarin.

Diketahui, Pemkot Kotamobagu telah memindahkan lokasi Pasar Senggol dari Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat ke Desa Poyowa Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan, dengan alasan untuk pemerataan ekonomi masyarakat dimana diketahaui, Kelurahan Gogagoman yang berada di pusat Kotamobagu, sarat kemacetan dan kesemrawutan dengan aktifitas jelang hari raya dan akan dilakukan secara bergiliri setiap tahunnya untuk 4 Kecamatan di Kota Kotamobagu. (yet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.