oleh

Temuan Pansus DPRD Bolmut, Warnai Sidang Paripurnakan LKPJ Bupati Tahun 2016

Suasana Sidang Paripurna DPRD Bolmut yang dipimpin oleh Ketua DPRD Karel Bangko SH

KOTAMOBAGU POST – Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong Utara sukses menggelar Rapat Parpurna, Laporan Keterangan  Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun Kerja 2016.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Bolmong Karel Bangko SH, digelar digedung DPRD Bolmong Selasa (02/04/2017) berjalan alot, yang diwarnai dengan berbagai saran dan masukan terhadap kinerja Bupati Bolmong Utara, Depri Pontoh.

Sekretaris Pansus DPRD Bolmut Eba Nani menyampaikan, bahwa banyaknya temuan yang mewarnai anggaran daerah yang tidak sesuai pada tahun anggaran 2016 kemarin teranya.

Beberapa diantaranya adalah di dunia pendidikan masih ada bangunan sekolah yang sudah tidak layak pakai atau rusak, demikian banyaknya tenaga pengajar yang berkompoten tapi pembagiannya tidak tepat sasaran, akhirnya ada sekolah yang keebihan tenaga pengajar dan ada sekolah yang kekurangan tenaga pengajar.

Di DinasK-pun tidak luput dari dari sorotan Pansus, begitu banyaknya tenaga bidan dan perawat yang idealnya ditempatkan di puskesmas, tapi malah ditempatkan di dinas terkait.

“Demikian pula kurangnya fasilitas penunjang kesehatan seperti Ambulance, Fasilitas UGD dan Tenaga Dokter Ahli yang seharusnya bisa membantu masyarakat Bolmut,” kritik Eba.

Terpisah,Bupati Bolmut Drs.H Depri Pontoh menanggapi apa yang disampaikan panitia khusus (PANSUS) dalam paripurna (LKPJ) Tahun anggaran 2016 kali ini.

Depri Pontoh mengatakan bahwa saya sangat berterima kasih atas apa yang sudah disampaikan oleh Pansus DPRD, Selanjutnya ini akan menjadi bahan evaluasi agar kedepan pemerintah daerah bisa lebih baik.

“Tentunya saya sangat berharap agar kiranya eksekutif dan legislatif bisa bersama-sama untuk mengawal anggaran daerah agar hasilnya bisa maksimal dan tepat sasaran,” tutupnya. (awal/ajk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed