oleh

Pemkot Gelar Festival Seni dan Budaya 2017

Pemerintah Kotamobagu menggelar pentas seni budaya dalam rangka HUT Kotamobagu ke 10 tahun 2017 (dok : kominfo kk)

KOTAMOBAGU POST – Memperingati dan Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu Ke-10 yang jatuh tanggal 23 Mei 2017, Pemerintah Kotamobagu menggelar Festival Seni dan Budaya.

Kegiatan pelestarian seni budaya ini telah dibuka resmi oleh Walikota Kotamobagu, didampingi oleh Dolly Zulhadji SH selaku Ketua Panitia yang juga Kepala Dinas Pehubungan, bertempat di halaman Gedung Bobakidan, Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, Senin siang (08/09/2017).

Zulhadji mengatakan, Festival Seni dan Budaya Tahun 2017, memperlombakan Tarian Dana-dana, Tarian Kabela, Tari Kreasi. “Selain itu, ada juga lomba pidato berbahasa mongondow, bintang vokalia serta paduan suara,” kata Zuhadji.

Diharapkan, dengan kegiatan Festival Seni Budaya Daerah yang rencananya digelar sejak 08 Mei hingga 19 Mei nanti, akan meningkatkan nilai-nilai budaya daerah dan melahirkan kader-kader generasi muda yang bertujuan melestarikan seni budaya  bagi generasi saat ini dan akan datang.

Hadir dalam kegiatan pembukaan Festival Seni Budaya, yakni pejabat SKPD lingkungan Pemerintah Kotamobagu, sanggar-sanggar seni budaya yang ada di Kotamobagu dan para peserta lomba, serta tim juri. (audie kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.