oleh

Ngebut Bahayakan Warga, Mobil Damkar DB 9123K Dinas Trantibum Kotamobagu

 

Mobil pemadam kebakaran DB 9123 K yang kebut-kebutan ternuata setelah dibuntuti wartawan hanya diparkir saja di halaman milik Dinas Trantibum Kotamobagu (dok KPC)

KOTAMOBAGU POST – Sebuah mobil Pemadam Kebakaran ( Damkar ) milik Pemerintah Kota Kotamobagu, sekira pukul 19.30 Wita, malam kemarin (21/04/2017) melaju diruas jalan S.Parman dari arah Kantor Walikota Kotamobagu menuju arah patung Bogani Kelurahan Kotobangon.

Sepintas Mobil Damkar berwarna merah nomor polisi DB 9123 K tampak tergesa-gesa melaju seolah ada kejadian darurat kebakaran, sesekali membunyikan klakson dan bunyi serena di ruas jalan Sutoyo Kelurahan Kotamobagu.

Mobil berperawakan besar itu, membuat banyak sopir kendaraan terlihat kaget, karena sopir Damkar milik Pemkot Kotamobagu justeru membunyikan klakson dan serene secara tiba-tiba, atau pas dibelakang kendaraan lain yang ada didepan.

memang mulai dari ruas jalan depan Rumah Sakit Kinapit menuju simpang tiga patung bogani, mobil damkar ini melaju dengan meminta jalan kepada kendaraan lain untuk menepi.

Mulai dari ruas jalan Sutoyo tepatnya di depan Rumah Sakit Kinapit, Bunyi klakson dan serena sesekali terdengar keras, sehingga semua mobil dan sepeda motor langsung menepi dan memberikan jalan agar Damkar itu, melewati seluruh kendaraan didepannya.

Beberapa warga pengendara tampak kaget karena bunyi klakson dan sirene mobil Damkar yang di kelola oleh DInas Ketentraman dan Ketertiban pimpinan Kepala Dinas Sahaya Mokoginta, SSTP.

“Saya kaget karena tiba-tiba bunyi klakson dan serena sudah berada dibelakang sepeda motor saya. Saya pikir mobil Damkar itu hendak memadamkan kebakaran, jadi saya langsung menepi,” kata seorang pengendara kepada wartawan Kotamobagu Post.

Penasaran dengan kesan ugal-ugalan mobil damkar yang melaju dan membahayakan pengguna jalan, sejumlah wartawan kemudian membuntuti dibelakang mobil Damkar itu.

Namun anehnya, mobil damkar yang terlihat masih baru itu, terus melaju justeru masuk ke parkiran garasi di Kantor Trantibum Jalan Paloko Kinalang Kelurahan yang terlihat sejumlah mobil damkar juga  diparkir dimarkas Pemadam Kebakaran Kota Kotamobagu.

Wartawan terus membuntuti hingga mobil diparkir di halaman kantor Trantibum. Tampak 2 orang lelaki berseragam Satuan Polisi Pamong Praja turun dari mobil damkar itu, kemudian menuntun mobil itu diparkir.

Wartawan kemudian mengambil bukti dokumentasi foto untuk membuktikan bahwa mobil damkar yang kebut-kebutan dengan bunyi klakson dan serene itu, ternyata bukan buru-buru untuk memadamkan kebakaran, namun hanya untuk diparkir saja.

Kepala Dinas Trantibum Sahaya Mokoagow SSTP, berupaya dikonfirmasi wartawan Kotamobagu Post via seluler, melalui nomor HP : 0823408320xx, namun dalam keadaan tidak aktif. (tim/E/A/R)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.