oleh

Mongkonai, Bakal Dijadikan Kawasan Perkuliahan

Pengelolaan Universitas Dumoga Kotamobagu perlu ditingkatkan lagi

KOTAMOBAGU POST – Sejak 10 tahun Kotamobagu dimekarkan dari Kabupaten Bolmong Induk, hingga tahun 2017 ini, masih belum tersedianya perguruan tinggi negeri.

Hal inilah yang membuat Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara dan jajarannya, terus mengupayakan rencana mulia untuk membangun dunia pendidikan bagi generasi di Kota Kotamobagu.

Walikota Kotamobagu melalui Sekretaris Daerah Tahlis Gallang mengatakan, gambaran perencanaan pembangunan tempat perkuliahan alam merujuk pada Rencana Pembangunan Jangka Menangah Daerah (RPJMD).

Kita merencanakan membangun tempat perkuliahan di kawasan Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat. Kebutuhan akan Perguruan Tinggi Negeri, memang sangat urgen. Makanya Pemerintah Kotamobagu telah menyurati Kemendiknas untuk permohonan Politeknik.  Namun kita juga memperhatikan eksistensi Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) yang rencananya kita akan pindahkan di Kelurahan Mongkonai,” terang Tahlis.

Jika semuanya perencanaan berjalan lancar, menurut Tahlis untuk Detail Engineering Design (DED), akan disiapkan   pada tahun 2017 mengenai perencanaan konstruksi fisik yang akan ditempati sebagai fasilitas perkuliahan. (audie kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.