oleh

Didampingi Pangdam XIII Merdeka, Gubernur Sulut Irup Pembukaan TMMD Ke-98

Upacara bendera Apel Kesiapan TNI Kodim 1303 Bolmong di Lapangan Desa Bilalang III dalam rangka kesiagaan pelaksanaan pembukaan resmi TMMD ke 98 olehGubernur Sulut dan Pangdam XIII Merdeka yang akan dilaksanakan tanggal 05 April 2017.

KOTAMOBAGU POST – Pelaksanaan kegiatan Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-98 Tahun 2017, akan dibuka secara resmi melalui upacara pengibaran merah putih pada hari Rabu tanggal 05 April 2017.
Gubernur Sulut Olly Dondokambey akan tampil sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan didampingi oleh Pandam XIII Merdeka pada upacara pengibaran merah putih, sebagai tanda dibukanya TMMD Ke-98, akan berlangsung di Desa Bilalang Tiga, Kecamatan Bilalang Kabupaten Bolmong, Provinsi Sulawesi Utara.
Upacara dalam rangka pembukaan TMMD Ke-98, akan dihadiri langsung oleh Panglima Kodam XIII Merdeka, Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito, SE., MM, Komandan Korem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto SIP MM, Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Suselo, Komandan Pangkalan Angkatan Udara Sam Ratulangi (Danlanudsri) Manado Kolonel Pnb Arifaini Dwiyanto, Bupati Bolmong Adrinus N.Watung SH.
Upacara pengibaran saka merah putih, akan dihadiri oleh jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Bolmong, meliputi Bupati Bolmong Adrianus N.Watung, jajaran pejabat SKPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat serta tokoh masyarakat.
“Upacara pembukaan TMMD Ke-98 Tahun 2017 di Kabupaten Bolmong, akan dilaksanakan besok hari tanggal 05 April 2017 di Lapangan Desa Bilalang III Kecamatan Bilalang. Sebagaiman Telegram dari Bapak Panglima Kodam XIII Merdeka, Bapak Gubernur Sulut yang akan menjadi Inspektur Upacara,” kata Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf.Sampang Sihotang, menjawab pertanyaan wartawan Kotamobagu Post.
Dalam upacara tersebut, menurut Letkol Inf Sihotang, Panglima Kodam XIII Merdeka, Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito, SE,MM akan melakukan pemeriksaan pasukan meliputi pasukan TNI AD dari kesatuan Kavaleri, Kesatuan Armed, Kesatuan Seni Tempur, pasukan TNI Angkatan Laut dan Pasukan TNI Angkatan Udara yang akan menjadi peserta upacara pembukaan TMMD Ke-98.
Informasi dihimpun sejak tanggal 03 April 2017, pihak Kodim 1303 Bolmong dipimpin oleh Letkol Inf.Sampang Sihotang, telah melaksanakan Apel kesiapan TMMD Ke-98 melalui upacara pengibaran merah putih sebagai tanda kesiagaan bagi semua anggota prajurit TNI Kodim 1303 untuk mempersiapkan pelaksanaan upacara pembukaan resmi kegiatan TMMD-Ke98 yang akan digelar pada tanggal 05 April 2017. (audie kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.