oleh

4 Puskesmas di Kotamobagu Layani Pemeriksaan Dini Penyakit Kanker

Sosialisasi kesehatan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU POST – Program Pemerintah Kota Kotamobagu dibidang kesehatan terus dimantapkan. Melalui Dinas Kesehatan, pemeriksaan gratis akan gejala kanker dini, telah luncurkan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, melalui Sekretaris Dinas Ahmad Yani Umar SE.

“Masyarakat Kotamobag, khususnya kaum perempuan untuk saat ini sudah bisa melakukan pemeriksaan secara dini, khususnya untuk mengetahui tingkat kesehatan mereka akan gejala kanker payudara dan kanker rahim, pelayanan medical chek up, gratis tidak dipungut biaya,” kata Umar, pada wartawan Rabu (05/04/2017).

Menurutnya, Pemerintah Kotamobagu memberikan perhatian serius akan penanganan dini penyakit kanker. Sosialisasi terus dilakukan agar masyarakat dapat melakukan pemeriksaan dini untuk mengetahui tingkat kesehatan mereka.

Untuk maksimalnya pelayanan gratis tersebut, menurutnya masyarakat terlebih khusus kaum perempuan bisa melakukan pemeriksaan secara dini gejela penyakit kanker di 4 Puskesmas yang tersebar di 4 Kecamatan se-Kota Kotamobagu.

“Alat pemeriksaan dini akan kanker sudah disiapkan lengkap dengan tenaga medis yang cukup memadai di 4 Puskesmas yang ada di kawasan Kota Kotamobagu. Sehingga masyarakat sudah bisa memanfaatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis ini,” terangnya.

DIkatakan, penyakit kanker terutama bagi kaum perempuan semestinya harus cepat diketahui secara dini, sehingga proses pengobatan bisa dilakukan lebih awal. (tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.