oleh

Wartawan Biro Bolmong Dukung Penuh TMMD Ke-98

Jajaran wartawan biro Kabupaten Bolmong menyatakan dukungan penuh kegitan TMMD Ke-98, tampak berpose bersama Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf.Sampang Sihotang (dok ktg post)

KOTAMOBAGU POST – Jajaran wartawan yang bertugas di Kabupaten Bolmong, menyatakan kesiapannya untuk memberikan dukungan penuh mensukseskan kegiatan mulia TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 Tahun 2017.

Hal ini terungkap dalam tatap muka dengan seluruh wartawan media TV, Siber dan Cetak yang datang bertatap muka dan berdiskusi dengan Komandan Distrik Militer 1303 Bolaang Mongondow, Letkol Inf.Sampang Sihotang.

Dalam jumpa diskusi yang berlangsung 3 jam bertempat di ruang rapat Kodim 1303 yang ikut dihadiri oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Daerah Bolmong Audie J.Kerap, sepakat mengikrarkan dukungan guna suksesnya TMMD yang akan dibuka pada tanggal 09 April 2017 di Kecamatan Bilalang.

“Tahun 2017 ini, TNI Angkatan Darat untuk ke-98 kalinya akan melaksanakan kegiatan bhakti sosial dengan program kerja TNI AD yakni TNI Manunggal Membangun Desa. Dalam aplikasinya TMMD bukan hanya giat TNI AD saja, tapi didalamnya kegiatan bhakti sosial ini dilaksanakan bersama Pemerintah Daerah, jajaran Polri yang ikut terlibat bahu-membahu, tentu bersama seluruh wartawan yang menjadi pilar informasi sangat berperan penting mensukseskan kegiatan TMMD ke-98 nanti,” kata Letkol Sampang Sihotang, Dandim 1303 Bolmong saat bertetap muka dengan jurnalis di bertugas di Kabupaten Bolmong Selasa (21/03/2017).

Sementara itu, sedikitnya 30 wartawan Biro Bolmong yang hadir dalam pertemuan tersebut memberikan support dukungan penuh guna suksesnya TMMD.

“Kami seluruh wartawan yang bertugas di Kabupaten Bolmong akan memberkan konstribusi dibidang informasi kepada segenap masyarakat, mulai dari perencanaan TMMD hingga pelaksanaan kegiatan TMMD ke-98. Kami siap turun lapangan bersama pasukan TNI AD untuk meliput langsung dan mengambil bagian dalam kegiatan ini,” kata Fandy jurnalis ANTV mewakili para wartawan Elektronik semisal RCTI, MNC TV, SCTV, TVOne saat diskusi berlangsung.

Senada hal itu, Amir Halatan wartawan harian Reportase Biro Bolmong, mengatakan kepada Dandim 1303 Bolmong bersama jajaran Kodim 1303 yang hadir dalam pertemuan tersebut, pihak wartawan media cetak akan memberikan konstribusi positif dalam hal informasi program kerja TMMD ke-98 akan segera akan dibuka oleh Panglima Kodam XIII Merdeka di Kecamatan Bilalang.

Sementara itu, Ketua PWI Kab.Bolmong dan Kotamobagu, didampingi Ketua Seksie Pendidikan Abdul Bahri Kobandaha menyatakan  seluruh anggota PWI yang bertugas di Kotamobagu dan Bolmong yang saat ini berjumlah diatas 60 wartawan, akan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan TMMD ke-98 yang menjadi program kerja nasional TNI Angkatan Darat.

“PWI akan meminta kepada seluruh anggota yang bertugas di Bolmong dan Kotamobagu, agar maksimal memberikan konstribusi pemberitaan dalam bentuk sosialisasi kepada masyarakat. Sosialisasi sangat penting, karena kegiatan TMMD ke-98, merupakan kegiatan kemanusiaan yang sangat mulia untuk memperbaiki infrastruktur fisik yang vital dan urgen, juga membangun mental sumber daya manusia,” kata Kobandaha.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua Seksi Pendidikan Abdul Bahri Kobandaha menyatakan, seluruh anggota PWI di Kotamobagu dan Bolmong akan memberikan konstribusi fisik maupun non fisik tanpa pamrih.

“PWI nanti akan menyampaikan dalam rapat kerja yang secepatnya dilaksanakan, agar semua bentuk pemberitaan dan sosialisasi dilaksanakan tanpa pamrih, sukarela dan ikhlas. Kami juga mengimbau seluruh wartawan anggota PWI selain berkontribusi dalam pemberitaan positif, juga bisa mengambil bagian dalam kegiatan fisik dan nonfisik dalam kegiatan TMMD ke-98 nanti,” kata Ali Kobandaha yang juga wartawan harian Komentar Biro Bolmong disambut positif oleh seluruh wartawan yang hadir.

Diketahui, TMMD Ke-98 yang akan digelar oleh TNI Angkatan Darat pada tahun 2017 ini, yakni akan memperbaiki ruas jalan sepanjang 18 kilometer dari Kecamatan Passi menuju Kecamatan Poigar.

Beberapa Desa yang akan dilalui bhakti sosial yang akan melibatkan pasukan TNI AD, meliputi kesatuan 712, 713, Kipan C, dan pasukan Armed yang bermarkas di Lolak, serta seluruh anggota Kodim 1303 bersama jajaran Babinsa, akan memberikan dampak kemanusian memperbaiki ruas jalan di pedalaman Kabupaten Bolmong yang selama ini mengisolir sejumlah desa yang terkendala akses pelayanan kesehatan dan pendidikan.

TMMD Ke-98 yang diprakarsai oleh jajaran Kodim 1303 Bolmong pimpinan Dandim Letkol Inf.Sampang Sihotang, akan bekerja sama dengan jajaran instansi Pemkab Bolmong, juga akan melakukan pelayanan kesehatan gratis, bantuan sembako, membangun jamban (MCK), merehabilitasi rumah ibadah, sosialisasi bahaya narkoba, sosialisasi hukum sebagai wujud TNI manunggal yang mencintai rakyat Indonesia tanpa membedakan suku, agama, rasa tau golongan dengan filosofi dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. (audie kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.