oleh

Walikota Kotamobagu Teken Dokumen RKPD Tahun 2018

 

Camat Kotamobagu Timur saat menandatangani dokumen Musrembang Daerah Tahun 2018

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota Kotamobagu sukses melaksanakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (MusrenBang) Tahun kerja 2018 yang digelar di Hotel Sutan Raja Kotamobagu (Senin 27/03/2017).

Musrebang Tingkat Kota Kotamobagu dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2018 tersebut, secara resmi dibuka oleh Walikota Ir Tatong Bara.

Dalam sambutannya, Walikota Tatong Bara mengatakan, tujuan dari Musrenbang yakni melakukan finalisasi terhadap semua masukan dari Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dan penyempurnaan RKPD tahun 2018 untuk menjadi rancangan akhir dalam rangka pencapaian sasaran prioritas pembangunan yang akan ditetapkan untuk tahun kerja 2018.

“RKPD Tahun 2018 merupakan masukan dari pelaksanaan Musrembang tahun 2017 dalam rangka penyusunan RKPD Kota Kotamobagu Tahun 2018. Tentu saja berpijak pada RPJM Daerah Tahun 2013 -2018 yang ditetapkan dalam Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2016,” kata Walikota yang dihadiri oleh pejabat lintas Forkopimda Kota Kotamobagu, pejabat Dinas/Badan/Bagian, serta tokoh masyarakat dan steakholder yang ada di Kotamobagu.

Walikota meminta kepada jajaran SKPD agar rencana pembangunan tahun 2018 dititik beratkan pada skala prioritas yang sudah diserap dari usulan Desa/Kelurahan dan usulan DPRD dan program prioritas SKPD untuk optimilsasi berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Musrembang Daerah Tahun 2018 yang digelar siang tadi (27/03/2017) dokumennya ditandatangani oleh 4 Camat, sejumlah pejabat SKPD, LSM, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, jajaran Perbankan dan Organisasi Pers PWI yang ikut menandatangani dokumen RKPD 2018. Selain itu, pejabat tergabung dalam Fokopimda menandatangani dokumen yang kemudian ditutup dengan penandatanganan Wakil Walikota Drs Djainudin Damopolii dan Walikota Ir Tatong Bara.

Sekretaris Daerah Tahlis Gallang SIP, MSi kemudian memimpin langsung pembahasan teknis melalui masukan saran dari pejabat SKPD yang hadir serta mempresentasikan rencana pembangunan tahun 2018 kepada sedikitnya 250 peserta Musrembang yang hadir dalam kegiatan di Ball Room Hotel Sutan Raja Kotamobagu. (audie kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.