oleh

Tahun 2017, BRI Kotamobagu Realisasi KUR Senilai Rp64 Miliar

BRI Cabang Kotamobagu Siapkan Salurkan Rp64 Miliar dana KUR untuk masyarakat Bolmong Raya

KOTAMOBAGU POST – Saat ini pihak Bank Indonesia tengah melakukan evaluasi terhadap kalangan perbankan di Indonesia yang malas menyalurkan Kredit, namun kinerja PT Bank Rakyat Indonesia (PT BRI) patut diapreseasi .

Lihat saja peran serta Bank BRI Cabang yang berkantor pusat di Jalan Achmad Yani Kota Kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara, pada kurun Tahun 2016 lalu, BRI Cabang dinahkodai Ganjar Wisnugroho ini, sukses menyalurkan Kredit Usaha Rakyat atau disingkat KUR senilai Rp122 Miliar.

KUR untuk menopang perekonomian usaha kerakyatan ini mampu diserap oleh setidaknya 10 ribu kreditur yang tersebar di 5 Kabupaten, yakni Kabupaten Boltim, Bolmut, Bolsel, Bolmong dan Kota Kotamobagu.

Tahun kerja 2017 ini, pihak BRI Cabang Kotamobagu mengklaim juga akan merealisasikan KUR bagi usaha kerakyatan di kawasan sebutan Bolmong Raya ini, yakni senilai Rp64 Miliar.

“Untuk 2017 penyaluran KUR sebesar Rp64 Milliar dan menjadi prioritas kami tentu saja bertujuan untuk  menunjang ekonomi masyarakat, terutama untuk pelaku usaha Mikro, Kecil dan menengah,” tegas Pimpinan Cabang BRI Kotamobagu didampingi Asisten Manager, Hamzah Banten, Kamis (16/03/2017) diruang kerjanya kepada wartawan Kotamobagu Post.

Menurutnya, pemerintah telah menargetkan porsi penyaluran KUR ke sektor produktif tahun ini sebesar 40%. Sementara di 2016 porsi untuk sektor produktif hanya 17 persen  target penyaluran KUR di sektor produktif ini dipastikan meningkat dari tahun lalu.

“Memang untuk tahun 2016 dana KUR yang kami salurkan lebih besar, namun meski tahun 2017 hanya sebesar Rp64 Miliar, namun tingkat kepercayaan masyarakat kepada BRI dalam hal pengaluran KUR akan lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya. Kami melaksanakan dengan baik dan optimal sebagaimana program pemerintah,” terang Hamza Banten lagi. (renal wahidji/audie kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.