oleh

BMPD Targetkan 106 Bumdes, Bangko Beri Apresiasi

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT – Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) siap membentuk Badan Usaha Milik Desa(BUMDES) di 106 desa sebolmut untuk tahun 2017 ini.

Hal ini di sampaikan langsung oleh kepala Badan (Kaban) BPMD Bolmut, Fadliy Tahdjudin Usup, di ruang kerjanya Jumat (31/3).

“Bumdes adalah lembaga yang akan membantu tumbuhnya ekonomi desa, ini sangat perlu di bentuk di setiap desa se-Bolmut, agar nantinya dapat membantu UKM, serta dapat mengelola potensi yang ada. Untuk sekarang ini kurang lebih sudah ada 82 desa yang memiliki bundes” ungkapnya.

Sembari itu, jika potensi dikepalai dengan baik maka bisa sangat menguntungkan.
“potensi yang ada didesa kalau di kelola dengan baik maka nantinya bisa menjadi produk unggulan yang dapat meningkatkan/menambah Pendapatan Asli Desa(PAD) sehingga desa bisa membiayai penyelenggaraan pemerintahan desa secara mandiri.” jelas Fadly sapan akrap kaban BPMDes itu.

Ditempat terpisah, Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko, sangat mengapresiasi program ini. menurutnya program ini dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat Bolmut.

“Ini program yang menyentuh langsung kepada rakyat sehingga, saya sangat mendukung kalau program ini dapa di selenggarakan serentak di setiap Desa di Bolmut. Inj pasti akan memberikan dampak positif bagi masyarakat” ucap Ketua DPRD 3 Periode itu.

Adapun harapan Bangko, kedepan semoga masyarakat dapat menikmati hasil dari terberntuknya Bumdes ini. “semoga Bumdes dapat melaksanakannya tugasnya dengan benar agar nantinya masyarakat bisa merasakan hasilnya” Kunci Bangko.(Awal/eyato)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.