Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa Kota Kotamobagu

Kotamobagu703 Dilihat
Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu Tahlis Gallang SIP MSi saat membuka Bimtek Aparatur Desa

KOTAMOBAGU POST -Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kota Kotamobagu melaksanakan kegiatan bimbingan teknis atau pelatihn kepada aparatur pamong desa dibidang pengelolaan keuangan desa.

Kegiatan yang digelar di Resto Lembah Bening Kelurahan Sinindian, dibuka resmi oleh Sekretaris Daerak Kota Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP, MSi, MM pada Selasa (07/03/2017).

“Sosialisasi dan pelatihan tentang pengelolaan keuangan desa sangatlah penting bukan hanya untuk aparatur Desa, namun bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil.,” kata Tahlis disela-sela sambutannya.

Dikatakan, seluruh dana yang masuk dan dikelola oleh aparatur desa, harus sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis dengan memprioritaskan pada rencana pembangunan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dan masyarakat di desa.

Dikatakan, mulai dari Sangadi, Sekretaris Desa dan Bendahara Desa, wajib hukumnya melakukan pengolaan dana desa dengan berpijak pada peraturan perundang-undangan, sehingga apa yang sudah diprogramkan akan terwujud dan tepat sasaran.

Hadir dalam kegiata bimbingan teknis pelatihan yang akan digelar mulai tanggal 07 Maret sampai 09 Maret 2017 tersebut yakni bendahara, kepala desa, dan pamong desa lainnya, tampak pula sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. (audie kerap)