oleh

Urus Pangkat-Pensiun, ASN Kotamobagu Enggak Usah Repot Bawa Berkas

Sekretaris Daerah Tahlis Gallang ketika mengikuti workshop dengan BKN Regional XI di Hotel Novotel Manado tanggal 16 Februari 2017. (dok : bolmora.com)
KOTAMOBAGU POST – Seluruh Aparatur Sipil Negara ( ASN ) di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, tidak perlu repot-repot bawa berkas, apabila mengurus kenaikan pangkat dan atau mengurus pensiun mereka.

Sebab, Pemerintah Kotamobagu telah menerapkan system Lesspaper untuk memberikan pelayanan bagi ASN atau pegawai organik. System aplikasi Lesspaper ini, telah memuat database kepegawaian, sehingga mempermudah pegawai dalam pengurusan kenaikan pangkat dan MPP atau ketika pegawai memasuki masa persiapan pensiun.

Prestasi pelayanan publik bagi seluruh pegawai oraniknya yang diterapkan oleh Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara ini, adalah hasil kerja sama dengan Badan Kepegawaian Nasiona Regional XI Wilayah Provinsi Sulut dan Gorontalo.

“Daerah kita bahkan menjadi daerah satu-satu di Provinsi Sulut yang dijadikan pilot projek penerapan system lesspaper. Hal ini sangat memberikan kemudahan bagi pegawai dalam mengurus kenaikan pangkat dan pensiun mereka,” kata Sekda Kota Kotamobagu, Tahlis Galang SIP, MM, kepada wartawan (16/02/2016).

Menurutnya, Lasspaper adalah penerapan birokrasi pagi Aparatur Sipil Negara dengan system kenaikan pangkat otomatis dan pensiun otomatis.

Kaitan hal tersebut menurut Sekda, Pemerintah Kotamobagu  telah melaksanakan Workshop dengan BKN Regional XI.  Kegiatan ini dalam rangka  perhitungan Indeks Profesionalitas Aparatur Sipil Negara, sekaligus penyerahan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat, yang berlangsung di Hotel Novotel Manado, pada hari Kamis tanggal 16 Februari 2017.

Diketahui, BKN, menerapkan system lesspaper di tiga Kabupaten dan Kota. Yakni, Kota Kotambagu Provinsi Sulut, Kabupaten Boalemo di Provinsi Gorontalo dan Provinsi, juga Kota Ternate di Provinsi Maluku Utara. (audie kerap/bmc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.