oleh

Pemkot Kotamobagu Tebang Pohonan Bahayakan Penduduk 

Kawasan Kotamobagu yang kepung pepohonan diatas 50 tahun berpotensi ancam keselamatan pengguna jalan. Tahun 2016, sejumlah mobil hancur ditimpa pohon lantaran angin dan hujan.
KOTAMOBAGU POST – Kawasan Kota Kotamobagu yang mayoritas jalan-jalan utamanya dikelilingi pepohonan rindang, berpotensi membahayakan keselamatan masyarakat pengguna jalan. Kurun Tahun 2016 silam, sejumlah pohon tumbang dan sempat merusak beberapa mobil di area jalan dampak hujan lebat disertai angin kencang.

Hal inilah yang membuat jajaran Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Kotamobagu, melakukan pembersihan dan penebangan pohon-pohon yang sudah dipastikan berpotensi roboh bila angin dan hujan deras menerpa kawasan Kotamobagu.

“Kami melakukan penebangan maupun sebatas pembersihan untuk mengantisipasi pohon tumbang dan mengancam keselamatan manusia dan kendaraan. Namun, penebangan kami lakukan, lebih di dasari oleh laporan masyarakat yang masuk. Namun ada juga yang kami akan tebang, berdasarkan hasil survey, pohon sudah membahayakan,” kata Ir.Imran Amon Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Kotamobagu, Kamis (09/02/2017).

Imran Amon juga mengimbau kepada masyarakat Kotamobagu, jika ada pepohonan diarea fasilitas publik yang memang tidak boleh ditebang oleh warga, maka segera sampaikan ke instansinya, agar pohon yang sudah membahayakan tersebut, akan mereka bersihkan atau ditebang. (audie kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.