oleh

Optimis 2017 Kotamobagu Sabet Adipura

 

Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Kotamobagu Alex-Saranaung
KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota Kotamobagu tetap optimis, akan tetap mempertahankan status Adipura. Alasannya, tahun 2017 ini peran aktif seluruh masyarakat Kota Kotamobagu terus memberikan dukungan vital dalam terciptanya kebersihan dan kelestarian lingkungan hidup.

 “Tujuan utama dari Piala Adipura yakni, budaya hidup sehat, budaya bersih dan budaya menjaga lingkungan hidup, benar-benar telah tertanam dalam pola hidup masyarakat Kotamobagu sehari-hari. Program ini memang terus kami galakan. Ini kita bisa lihat di tahun 2017 ini, budaya masyarakat Kotamobagu terhadap kebersihan lingkungan terus meningkat,” kata Kepala BLH Kota Kotamobagu, Drs Alex Saranaung MSi, kepada Kotamobagu Post, via seluler baru-baru ini.

Dikatakan, Pemerintah Kotamobagu saat ini tengah menanti kunjungan penilaian Tahap 2 atau P2, tim Penilai Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup RI dalam rangka penilaian Adipura Tahun 2017.

Dikatakan, tahun sebelumnya Kota Kotamobagu meraih nilai tertinggi untuk kota kecil se-Sulawesi Utara .

“Hasil penilaian dari Tim, Kota Kotamobagu berada diatas passing grate 75, yaitu 76,59. Untuk Sulut, dan hanya Kotamobagu dan Bitung yang masuk nominasi,” jelas Alex Saranaung, kepada sejumlah wartawan di lapangan Boki Honti Nimbang, Jumat(24/02/2017). (audie kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.