oleh

34 Tenaga Penyuluh Gelar Rakor

 

Tenaga Penyuluh Pertanian adalah ujung tombak keberhasilan swasembada pertanian di Kota Kotamobagu (dok : ilustrasi tenaga penyuluh)
KOTAMOBAGU POST – Petugas Penyuluh se-Kota Kotamobagu, menggelar rapat kerja perdana tahun 2017. Rapat  Kordinasi (Rakor) ini dalam rangka penyatuan persepsi tugas pokok dan fungsi, untuk pelayanan tugas mereka dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia dibidang Pertanian dan Perikanan bagi masyarakat Kotamobagu.

Rapat yang dihadiri oleh 34 orang petugas penyuluh tersebut, digelar di kantor Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu Selasa (21/02/2016).

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Ir Hardy Mokodompit kepada wartawan mengatakan,   rapat tersebut adalah rapat kordinasi perdana tahun kerja 2017. “Kita rencanakan rakor akan terus dilakukan setiap 3 bulan,” kata Kepala Dinas, melalui Sekretaris Dinas, Syahrudin SP.

Menurutnya, total jumlah tenaga penyuluh berjumlah 34 orang. Tenaga Penyuluh yang kesehariannya melakukan penyuluhan sumber daya manusia bagi para petani dan budidaya ikan itu, terdiri dari pegawai berstatus ASN dan tenaga Penyukuh Kontrak.

“Sesuai Juknis Menteri Pertanian , setiap desa atau kelurahan, itu harus ada satu orang tenaga penyuluh pertanian dan perikanan. Mereka yang melakukan tugas penyuluhan di desa setempat,” terang Syahruddin.

Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu berharap, dengan dilaksanakannya rapat kordinasi, dapat memantapkan kebersamaan, penyatuan data dan informasi serta bimbingan pembekalan bagi 34 tenaga penyuluh agar melakukan dedikasi yang terbaik kepada masyarakat di setiap desa dimana penyuluh itu bertugas. (enal wahidji)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.