Tahun 2017 Rp4,6 Miliar Insentif Aparat Desa/Kelurahan

Kotamobagu1101 Dilihat
Walikota Kotamobagu memberikan perhatian khusus atas insentif perangkat Desa dan Kelurahan di Kota Kotamobagu
KOTAMOBAGU POST – Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara memberikan perhatian serius bagi seluruh aparat Desa dan kelurahan di Kota Kotamobagu. Tahun 2017, dana sebesar Rp4,6 Miliar sudah dialokasikan untuk membayar insentif bagai perangkat Desa dan Keluarahan.

“Tahun 2017 ini, insentif aparat Desa dan keluarahan sebagai ujung tombak pemerintah daerah, sudah kami naikan. Dana Rp4.6 Miliar sudah teralokasi di APBD 2017. Pembayarannyadilakukan setiap triwulan berjalan,” kata Walikota Kotamobagu.

Diketahui, pada tahun anggaran 2017  ini insentif perangkat kelurahan dan desa meliputi RT, RW dan Kepala Lingkungan Walikota Kotamobagu telah dinaikan.

Kenaikan tersebut meliputi insentif Kepala Lingkungan sebelumnya Rp710 naik menjadi Rp1,1 Juta. Untuk Kepala RT Rp410 ribuan naik Rp900 ribu perbulannya.

Walikota berharap, kenaikan insentif tersebut bisa ikut mendorong semangat dari para pamong kelurahan dan desa itu, agar bisa lebih maksimal bekerja dibidang tugas pokok dan fungsi aparatur desa yang menjadi ujung tombak bangsa Indonesia. (audie kerap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.