oleh

Tahun 2017, Rp16 Miliar Proyek Lanjutan Masjid Raya

Pemerintah Kotamobagu telah mengalokasikan Rp16 Miliar Untuk lanjutan Pembangunan Masjid Raya medio tahun 2017

KOTAMOBAGU POST  –  Pembangunan lanjutan Masjid Raya Baitul Makmur  (MRBM) terletak di pusat kota Kotamobagu, terletak pusat Kotamobagu ini, mendapat tambahan dana sebesar Rp16 Miliar dalam APBD 2017.

Pemerintah Kotamobagu berharap, tahun 2017 ini, MRBM yang sudah dibangun sejak 4 tahun silam, sudah dapat digunakan oleh masyarakat untuk tempat beribadah.

Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Kotamobagu Adin Mantali SE, dana sebesar Rp16 Miliar tersebut akan diprioritaskan untuk finising pembangunan fisik serta tambahan fasilitas pembangunan masjid MRBM.

“Untuk kelanjutan pembangunan Masjid Raya Baitul Makmur, maka tahun ini (maksud tahun 2017) telah dialokasikan dalam APBD sebesar Rp16 Miliar,” ucap Adin kepada wartawan.

Menurutnya, pekerjaan proyek penyelesaian MRBM ditahun ini meliputi pemasangan keramik, pengecetan serta kebutuhan lain masuk dalam anggaran itu,” tuturnya.

Terkait dengan keterlambatan penyelesaian pekerjaan fisik Masjid yang masuk dalam anggaran tahun 2016 lalu, pihak kontraktor pelaksana PT Lumbung Berkat Indonesia (LBI), masih mendapatkan waktu 50 hari, kalender untuk penyelesaian pekerjaan.

“Dari kemajuan pekerjaan yang ada waktu tersebut akan cukup. Untuk proses pemasangan enamel di kubah masjid utama, masih berlangsung.  pekerjaan itu dilakukan malam hari,” terang Mantali. (audie kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.