oleh

Pemkot Segera Isi Kekosongan Jabatan Sekretaris KPU

Kantor Walikota Kotamobagu. Pemerintah diminta segera mengisi kekosongan jabatan Sekretaris KPU Kotamobagu
KOTAMOBAGU POST – 5 Komisoner Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kota Kotamobagu, mengharapkan agar Pemkot Kotambagu segera mengisi kekosongan jabatan Sekretaris dari instansi mereka.
Kendala yang dihadapi KPU sendiri, dengan kekosongan Sekretaris, menjadi kendala utama pihak KPU untuk bekerja, apalagi tahun 2017 ini pihak KPU sudah harus membuat perencanaan tahapan Pemilu serentak khususnya Tahapan Pilwako Kotamobagu.

Menuru KPU Kotamobagu, mereka mengusulkan 3 nama pegawai yang nantinya ditetapkan salah satunya untuk mengisi jabatan kosong sebagai Sekretaris KPU.

“Pertanggal 13 Januari 2017, Abdullah Mokoginta yang menjabat Sekretaris KPU Kotamobagu, telah dilantik di instansi Dinas Perindustrian dan Perdangan Provinsi Sulut, sehingga jabatannya kosong,” kata Nova Tamon, Komisioner KPU Kotamobagu.

Kan hal tersebut, menurutnya KPU telah melaksanakan pleno menetapkan 3 nama calon Sekretaris KPU untuk dipilih dan ditetapkan oleh Walikota Kotamobagu.

“Kami telah melaksanakan pleno, dan juga telah mengukan sebanyak tiga nama ASN. Kami tinggal menunggu rekomendasi dari ibu Walikota,” kata Tamon.

Dia berharap, Pemkot Kotamobagu khusus Badan Pertimbangan dan Kepangkatan Kota Kotambagu, segera menetapkan dan mengisi jabatan Sekretaris KPU.

Sekretaris Daerah Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP MM, membenarkan pihak Pemkot segera akan mengisi kekosongan dalam jabatan Sekretaris di KPU. “Hal ini agar tugas tugas KPU dapat kembali berjalan optimal,” kata Tahlis. (audie kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.