oleh

KPU Bolmong Gelar Debat Kandidat Putaran Pertama

KOTAMOBAGUPOST.COM, BOLMONG – Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow, menggelar Debat Kandidat, calon Bupati dan wakil Bupati Bolmong 2017, yang digelar di Gedung Bagas Raya Yadika, Desa Kopandakan 2 Kecamatan Lolayan, Selasa (24/01).

Berdasarkan aturan main yang sudah ditetapkan KPU Bolmong, dimana setiap pasangan calon hanya di batasi membawa 75 orang pendukung dan tim pemenangan ke dalam gedung kegiatan. Sementara, untuk masyarakat umum, KPUD menyiapkan 500 tempat untuk tokoh masyarakat, pemuda, perempuan, LSM, dan pemilih pemula.
Ridwan Lasabuda didaulat menjadi moderator dengan tiga orang panelis lainnya Fitri Mamonto,S.Ag, MSi,  Abdurachman Konoras, dan Ferry Liando, masing-masing dari akademisi.


Sementara itu, Debat kali ini dibagi dalam empat segmen. Yakni, penyampaian dan penjabaran visi misi pasangan calon, pertanyaan dari panelis, tanya jawab antar pasangan calon dan pernyataan penutup dari pasangan calon.
Setelah menyampaikan visi dan misi, pasangan  calon menerima 6 pertanyaan dari panelis, yang pertama soal pemerintahan yang bersih.(Eyato/TN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed