Kopi Kotamobagu, Icon HUT Ke-10 Kota Kotamobagu

Kotamobagu1059 Dilihat
HUT Kotamobagu ke 10 jatuh tanggal 23 Mei 2017 akan disuguhi minum kopi bersama guna mengangkat citra Kopi Asli Kotamobagu yang mulai terkenal sejak 100 tahun silam
KOTAMOBAGU POST – Kopi Kotamobagu yang kenikmatannya sudah mulai dikenal sejak 100 tahun silam, rupanya akan menjadii icon pada momentum peringatan atau perayaan Hari Ulang Tahun Ke-10 Daerah Otonomi Baru Kota Kotamobagu.

Icon Kopi Kotamobagu ini diprogramkan akan dilaksanakan pada hari puncak HUT Kotamobagu yang jatuh tanggal 23 Mei 2017 nanti. Tentunya dengan cara yang unik, yakni seluruh tamu undangan usai menggelar Upacara Pengibaran Sang Saka Merah-Putih, akan menikmati suguhan Kopi Asli Kotamobagu.

“Kopi akan menjadi icon khusus pada peringatan HUT Kotamobagu yang ke-10 nanti. Hal ini sudah kami usulkan kepada Walikota untuk disetujui, dimana pada acara puncak peringatan Ultah Kotamobagu, akan dilaksanakan minum kopi bersama,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Kotamobagu, Drs Bambang Ginoga

Dengan agenda tersebut, Bambang berharap akan lebih mengangkat citra Kotamobagu sebagai daerah penghasil kopi yang patut diperhitungkan secara skala Nasional. “Ini merupakan bagian dari upaya kita mempromosikan produk lokal akan semakin dikenal oleh daerah lain,” tambahnya.

Sedangkan untuk tempat atau lokasi kegiatan minum kopi bersama pada momentum HUT Ke-10 Kotamobagu, direncanakan akan digelar di Lapangan Sinindian Kecamatan Kotamobagu Timur.

“Tempat minum kopi bersama, masih sedang kita usulkan dan kordinasikan atasan kami. Kita berharap, dengan kagiatan ini, Kopi Kotamobagu akan lebih dikenal di tingkat regional dan nasional,” terang Bambang. (audie kerap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.