oleh

Karel Bangko Support Pembangunan Pasar Mokoditek l

Karel Bangko

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Melalui Ketua Dekab, Karel Bangko.SH, memberikan support pembangunan pasar rakyat Mokoditek I, dan komitmen dari pemerintah yang harus diwujudkan yaitu, Ekonomi kerakyatan yang sesuai dengan kerangka nawacita yang dicanangkan oleh presiden jokowi.

“Peran pasar sebenarnya sangat vital. Selain menjadi pondasi dasar perekonomian, pasar tradisional juga mampu digunakan untuk memaksimalkan hasil yang ada di bolmut ini yang dikelola oleh rakyat, baik itu petani, nelayan, kelompok UKM maupun para creator ide,” jelas Bangko.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperkop dan UKM) Bolmut, Uteng Datunsolang.Spd.Msi, saat di konfirmasi mengatakan, “memang semua sudah menjadi rencana pemerintah bahwa di tahun ini akan ada pembangunan pasar rakyat di Desa Mokoditek I, Kecamatan Bolangitang Timur danakan segera ditindak lanjuti,” ungkapnya kepada sejumlah para pewarta belum lama ini.

Ia juga menjelaskan, bahwa Pembangunan Pasar tersebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat, dengan total anggaran yang disiapkan sebesar Rp800.000.000.

“proses pembangunan pasar ini sudah masuk pada pembebasan lahan, apabila pembebasan lahan telah tuntas, maka secepatnya Pembangunan Pasar akan segera kita laksanakan,”Tutup Datungsolang.(Eyato/LB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.