Pemkot Agendakan Pelatihan Keterampilan

 

Hidayat Mokoginta

KOTAMOBAGUPOST.COM, KOTAMOBAGU – Untuk menekan angka pengangguran, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Kotamobagu agendakan berbagai jenis pelatihan keterampilan secara gratis pada tahun 2017 ini.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas  Disdusnaker Hidayat Mokoginta saat bersuara dengan sejumlah awak media, Senin (30/1) tadi.

“Akan ada pelatihan keterampilan gratis berupa Sevice AC, Operator komputer, Seni musik, Teknisi komputer, Security, Sopir Mobil, Menjahit dan Mengemudi,” terang Mokoginta.

Sementara itu menurut Mokoginta, pihaknya akan bekerja sama dengan Kepala Desa/Sangadi dan Lurah dalam melakukan pendataan kepada para pencari kerja di Desa dan Kelurahan masing-masing.

” Kami akan bekerja sama dengan Lurah dan Sangadi untuk mendata pengangguran yang ada di masing-masing Desa dan Kelurahan, mudah-mudahan bulan februari ini data sudah ada semua,” Katanya

dia juga menambahkan, bahwa setiap Desa dan Kelurahan nantinya mengutus 10 orang untuk diikutkan dalam pelatihan, selanjutnya peserta itu sendiri yang menentukan keterampilan apa yang akan diikuti.

Ia berharap, mudah-mudahan dengan adanya pelatihan maka tingkat pengangguran di kotamobagu bisa berkurang.(Eyato/WB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.