Walikota : Pemuda Ansor Terdepan Jaga NKRI

Kotamobagu1075 Dilihat
Walikota Kotamobagu meminta kepada Pengurus dan Anggota GP Ansor Kotamobagu menjadi tameng terdepan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia

KOTAMOBAGU POST – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara berharap Gerakan Pemuda Ansor Kotamobagu, turut serta menjadi dan terdepan sebagai kelompok Pemuda untuk terus menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

Hal itu disampaikan Walikota Kotamobagu Ir Hj. Tatong Bara, pada sambutan tertulis dibacakan  Camat Kotamobagu Utara, Nehru Mokoginta pada momen kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang digelar oleh GP Ansor Kotamobagu, Sabtu (17/12/2016) di Balai Pertemuan Umum, Desa Bilalang I.

“Pemerintah Kotamobagu berharap GP Ansor bisa membentengi dan menyiapkan para pemuda, agar tidak terseret efek negatif arus globalisasi,” kata Walikota Tatong Bara.

Senada hal itu, Ketua PC (Pimpinan Cabang) GP Ansor Kotamobagu yang juga anggota Komisi I DPRD Kotamobagu, Dani Ikbal Mokoginta, dalam sambutannya juga meminta kader-kader Ansor yang baru saja bergabung, konsisten dalam perjuangan GP Ansor sebagai pemuda yang selalu menjadi teladan bangsa indonesia yang hidup pluralism kebhinekaan.

“Mari kita menjaga tradisi Islami, agar tidak tergerus arus globalisasi serta seluruh GP Ansor akan tetap menjaga keutuhan NKRI, dalam konteks syi’ar Islam,” ucap Dani.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sangadi Bilalang I Badaria Mokoginta, Ketua Fatayat Kotamobagu Cindra Dewi Ololah, Ketua PC Muslimat Kotamobagu, Ketua Fatayat Kotamobagu, Dewan Penasihat NU Kotamobagu yang juga Ketua PKB Kotamobagu Jusran Debby Mokolanot, Bendahara PC NU (NahdlatulUlama) Kotamobagu Nasrun Koto, Danramil 1303, tokoh pemuda, serta organisasi-organisasi  kepemudaan yang diundang.(enal wahidji)