oleh

SDN 2 Kotamobagu Akan Menerima Penghargaan Adiwiyata Tahun 2016

KOTAMOBAGUPOST.COM, Kotamobagu –  Kembali akan menerima penghargaan yang diraih Pemerintah Kotamobagu, adalah penghargaan Adiwiyata Nasional Tahun 2016, yang rencananya akan diterima langsung Kepala SDN 2 Kotamobagu Sultje Kamasaan, pada Selasa (13/12) pekan depan.

Pemberian penghargaan Adiwiyata akan dilangsungkan di Auditorium Manggala Wanabakti Jakarta, dan akan diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Bakal diterimanya penghargaan Adiwiyata Tahun 2016, menambah daftar prestasi yang ditorehkan oleh  Walikota Tatong Bara.

Adiwiyata, adalah penghargaam tertinggi di bidang lingkungan hidup yang diberikan kepada sekolah-sekolah di Indonesia yang dinilai berbudaya lingkungan. Sekolah yang menerima penghargaan tersebut dinilai mampu mendidik siswa-siswi dan warga sekolah lainnya menjadi pribadi yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata kelola sekolah yang baik.

Menurut Walikota Kotamobagu Tatong Bara, sekian banyak prestasi yang diterima pemkot Kotamobagu, tak lepas dari kerja sama dengan semua pihak.

“Ini berkat kerja sama dan dukungan semua pihak. Khusus untuk Adiwiyata, adalah prestasi dari SDN 2 Kotamobagu. Selamat kepada kepala sekolah, para guru, murid-murid dan para orang tua serta semua pihak terkait, sehingga bisa mendapatkan prestasi tingkat nasional,” ucap Tatong.

Untuk diketahaui, sebagimana lampiran undangan yang disampaikan dari pihak Kementerian bahwa di Sulut hanya dua daerah yang mendapatkan penghargaan Adiwiyata tahun 2016, yakni Kota Kotamobagu (SDN 2 Kotamobagu) dan Kabupaten Minahasa Selatan (SMPN 6 Ranoyapo).(Bm/**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.