Kotamobagu Siap Menangkan Kota Sehat 2017

Kotamobagu2263 Dilihat
Ketua Forum Kota Sehat Drs Aruji Mongilong saat menandatangani dokumen kesiapan menjadi ketua Tim dalam rangka Lomba Kota Sehat Tahun 2017

KOTAMOBAGUPOST.COM – Dalam rangka menghadapi Lomba Kabupaten dan Kota Sehat Tahun 2017 mendatang, Walikota Ir Tatong Bara telah membentuk tim dan melantik sebannyak 30 personil yang masuk dalam Forum Kota Sehat.

Pelantikan digelar oleh Walikota pada Rabu (28/12/2016), dimana Foru Kota Sehat ini terdiri dari kalangan akademisi, tokoh masyarakat, tokoh agama, profesional dan juga melibatkan pihak anggota DPRD Kotamobagu.

“Forum kota sehat menjadi salah satu syarat menuju kota sehat. Kemudian indikator lainnya adalah kegiatan pelayanan kesehatan di desa/kelurahan serta kebersihan lingkungan,” kata kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu melalui Sekretaris Ahmad Yani Umar.

Sementara itu, Walikota Kotamoagu Ir Tatong Bara berharap, forum kota sehat bisa menjadi wadah dalam percepatan menuju kota sehat 2017, dan mampu menjabarkan program pemerintah di bidang kesehatan kepada masyarakat.

“Forum ini kita harapkan bisa meng-komunikasikan kelurahan, saran dan masukkan masyarakat kepada pemerintah khususnya di bidang kesehatan,” kata Walikota.

Senada hal itu, Arudji Mongilong, selaku Ketua Forum Kota Sehat mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan seluruh penggurus untuk menyukseskan program kota sehat.

“Insya Allah kami akan bekerja keras untuk menyukseskan Kota Kotamobagu menjadi kota sehat 2016,” ungkapnya.(tim/bmc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.